Selasa, 04 Januari 2011

Nissan X-Trail "Facelift" Masuk Australia


SYDNEY, KOMPAS.com - Setelah mucul pertengahan Juli 2010 silam di Jepang, giliran Australia meluncurkan Nissan X-Trail facelift. Medium sport utility vehicle (SUV) mulai dipasarkan 1 Januari lalu dengan banderol 27.990 dollar Australia (Rp256,2 juta) dan harganya paling kompetitif ketimbang Mitsubishi Outlander dan Toyota RAV4 di kelas yang sama.
X-Trail anyar ditawarkan dalam dua pilihan mesin, masing-masing bensin 2,0 liter, empat silinder bertenaga 136hp dan diesel 2,5 liter (167 hp) dengan sistem penggerak semua roda (all wheel drive).
Selain mesin, konsumen juga punya dua pilihan varian. Pertama, ST yang keempat roda memakai velg 17 inci, ada side airbags, roof curtain airbags, koneksi telepon Bluetooth, pemutar/input MP3, six-stack CD changer, pengatur audio di lingkar kemudi, telepon, cruise controls dan kotak pendingin minuman. Satunya lagi, ST-L yang tergolong mewah karena joknya kulit, pengatur elektrik posisi duduk depan, penghangat jok depan, climate control air-conditioning dan lampu kabut.
Sebagai tambahan, Nissan belum pernah meluncurkan X-Trail berpenggerak roda dua sebelumnya di Aussie. Strategi memperluas segmen ini dilakukan karena model Nissan lainnya seperti Dualis sukses di pasar menikmati lonjakkan penjualan hingga 212 persen. Sukses ini lantaran gerak dua roda sehingga harganya lebih kompetitif.
Kabarnya, Nissan juga siap melepas facelift ini di Indonesia. Hanya, waktu peluncuran masih dirahasiakan. Kita nantikan saja!

0 comments:

Posting Komentar