Selasa, 04 Januari 2011

Nintendo 3DS Berbahaya untuk Mata Anak


NEW YORK, Perangkat video game tidak semuanya ramah buat anak-anak. Termasuk pemanfaatan teknologi tiga dimensi pada layar konsol game yang ditunggu-tunggu.
Bahkan, Nintendo sampai mengeluarkan peringatan resmi bahwa tampilan tiga dimensi pada Nintendo 3DS bisa membahayakan mata anak-anak di bawah usia enam tahun. Penglihatan anak-anak di bawah umur enam tahun masih dalam masa pertumbuhan dan citra 3D yang menghasilkan dua gambar berbeda untuk mata kanan dan kiri bisa mengganggu pertumbuhan tersebut.
Orangtua diminta mendampingi anak-anak saat menggunakan perangkat tersebut dan Nintendo merekomendasikan agar mode 3D dimatikan saat dimainkan anak-anak di bawah usia enam tahun. Selain itu, pengguna juga disarankan beristirahat setiap memainkan game 3D setiap setengah jam sekali.
Peringatan tersebut dikeluarkan Nintendo Amerika pada Jumat (31/12/2010) lalu sebelum perangkat itu diluncurkan. Nintendo 3DS yang bisa menampilkan video 3D di layar tanpa pengguna mengenakan kacamata khusus ini dijadwalkan dirilis Februari 2011 mendatang di Jepang dan Maret di AS dengan harga 304 dollar AS.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2011/01/03/14243251/Nintendo.3DS.Berbahaya.untuk.Mata.Anak

0 comments:

Posting Komentar