Sabtu, 14 Januari 2012

Tugas Softskill Pengantar Telematika

1. Jelaskan cara memahami lingkungan telematika

Beberapa cara yang digunakan untuk memahami kebutuhan telematika adalah dengan Mengetahui kebutuhan user. Dengan memahami kebutuhan user, kita dapat memperoleh kebutuhan informasi yang diinginkan dengan cara melihat layanan-layanan yang telah ada pada telematika seperti :

- Layanan informasi, menggabungkan suatu sistem komunikasi dengan kendaraan yang bergerak, misalnya : internet service.

- Layanan keamanan, memberikan fasilitas yang berfungsi untuk memantauu dan memberikan informasi bila ada ssesuatau yang berjalan atau beroperasi tidak serharusnya, contohnya : navigation assistant.

- Layanan context-aware dan event-base, atau kemampuan sistem yang dapat memahami user, network dan lingkungan. Dengan pemahaman tersebut dapat dilakukan adaptasi yang dinamis sesuai kebutuhan user.

- Layanan perbaikan sumber, atau layanan yang berfungsi untuk penemuan layanan utilitas yang diperlukan.

2. Jelaskan perkembangan telematika di tahun 2011 menurut kalian

Menurut saya perkembangan telematika di tahun 2011 sangat menarik, bisa kita liat maraknya perkembangan smartphone Android, banyak vendor yang berlomba-lomba untuk bersaing untuk menentukan mana yang terbaik, dan tidak ketinggalan persaingan antara smartphone Android, Apple dengan Blackberry, tapi menurut saya persaingan yang lebih sengit adalah antara Android dengan Apple karena menurut saya blackberry masih jauh ketinggalan dengan Android dan Apple.

3. Buatlah layout story board




0 comments:

Posting Komentar